Berita & UpdateRapat Koordinasi Komite Daerah Ekonomi Syariah Pemprov Sulteng Resmi di buka Gubernur

Rapat Koordinasi Komite Daerah Ekonomi Syariah Pemprov Sulteng Resmi di buka Gubernur

Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili DR. H. Rudi Dewanto, SE, MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan membuka dan memberikan masukan pada Rapat Koordinasi Komite Daerah Ekonomi Syariah Provinsi Sulawesi Tengah yang mengambil tema “Penyusunan Rencana Aksi Program Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 -2025 bertempat, di Ruang Teleconference, Kantor Gubernur, pada, selasa, (7/5/2024).

DR. Rudi Dewanto menyampaikan rapat Penyusunan Rencana Aksi Program Percepatan Pengembangan Ekonomi Syariah di Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 -2025 merupakan langkah pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk Menguatkan halal value chain dengan fokus pada sektor potensial dan berdaya saing tinggi, Memperkuat sektor keuangan syariah, Memperkuat sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Memperkuat bidang ekonomi digital, utamanya perdagangan (e-commerce, market place) dan keuangan (fintech), agar dapat mendorong dan mengakselerasi pencapaian strategi lainnya.

Rapat tersebut dihadiri dari Perwakilan Bank Indonesia Palu, Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tengah, BAZNAS Sulawesi Tengah, Pihak Akademisi, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Provinsi Sulawesi Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Regulasi

Latest article

More article